Rabu, 20 Maret 2019

Perjuangan Surya Saputra Mendampingi Mertuanya yang Terkena Stroke Ringan

Beberapa hari lalu mertua Surya Saputra diketahui tengah dirawat di rumah sakit. Melalui unggahan Cynthia Lamusu, sang ayah Rafflyn Lamusu harus mendapatkan perawatan medis karena terserang stroke.

pertolongan pertama pada gejala stroke ringan

Ditemui di kawasan Cikini seusai preskon Dear Nathan Hello Salma, Jumat (05/10/2018) Surya pun menceritakan kondisi terkini sang mertua. Tujuh hari dirawat di rumah sakit, Surya menjelaskan sang mertua mengalami stroke ringan pada bagian tubuh sebelah kiri. Namun untungnya hingga hari ini bagian kaki dan tangan sudah mulai bisa digerakkan.

Saat ditanya terkait penyebabnya, Surya sempat menjelaskan jika kejadian ini disebabkan karena makanan yang dikonsumsi.

"Jadi stroke itu yang saya dengar dari dokter memang ada beberapa penyebab, salah satunya makanan. Pola pikir kan alhamdulillah papa itu memang happy orangnya, sering becanda.

Berarti ini semata-mata dari makanan. Memang kalau udah berumur kita harus jaga-jaga makanan ya kayaknya," tutur pria kelahiran Jakarta, 43 tahun silam ini.

Terkait dengan kondisi terakhir, Surya menjelaskan jika hari ini sang mertua sudah diperbolehkan pulang. Namun untuk proses pemulihan, mertuanya tetap harus menjalani fisioterapi, rutin berolahraga dan menjaga konsumsi makanannya. Sempat sedih mengetahui kondisi sang ayah yang terkena stroke, baik Cynthia dan Surya menjadikan ini sebagai pengalaman untuk lebih menjaga dan mengatur pola makan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar